BPBD Pati Imbau Masyarakat Terdampak Banjir untuk Mengungsi

Pati, Mitrapost.com – Bencana banjir terjadi pada beberapa wilayah di Kabupaten Pati, seperti sebagian Kecamatan Kayen, Gabus, Jakenan dan Juwana. Dalam hal ini, BPBD mengimbau agar masyarakat yang tergenang banjir segera mencari tempat yang lebih aman.

Martinus Budi Prasetya, Kepala BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Pati memberikan imbauan untuk masyarakat Pati yang terkena banjir, agar segera mencari tempat yang lebih aman dari genangan air banjir.

“Kalau memang situasinya tidak memungkinkan untuk bertahan lebih baik mengungsi ke titik-titik pengungsian yang lebih aman,” ucap Budi belum lama ini saat dikonfirmasi wartawan Mitrapost.

Kalau tetap berada di rumah yang dikhawatirkan ialah adanya hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga :   Luapan Sungai Singaraja Banjiri Pemukiman di Desa Astanamukti

Sejauh ini wartawan Mitrapost telah menemui warga yang enggan mengungsi, dengan alasan sudah terbiasa dengan kondisi banjir.

Salah satu warga, Wijiati (43) seorang warga Tondomulyo Kecamatan Jakenan yang enggan mengunsi dikarenakan sudah terbiasa dengan kondisi banjir.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati