Pembangunan Rumah Dinas Menteri di IKN Telan Rp14 Miliar Per Unit

Mitrapost.comPembangunan rumah dinas menteri di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara memakan biaya sebesar Rp14 miliar per unit.

Hal tersebut terungkap ketika  Ketua Komisi V DPR Lasarus menanyakan anggaran pembangunan rumah dinas tersebut kepada Kementerian PUPR.

“Ada pembangunan untuk perumahan kementerian sebanyak Rp 500 miliar untuk 36 rumah. Tadi kita coba hitung kalau Rp4 juta saja per meter persegi itu luas bangunannya kurang lebih 3.200-an,” kata Lasarus dalam rapat dengar pendapat dengan Kementerian PUPR, seperti dikutip dari detikfinance.com, Selasa (19/3/2024).

Terungkap anggaran yang disiapkan umtuk membangun rumah dinas Menteri di IKN senilai Rp519,06 miliar.

Selanjutnya, Lasarus menilai anggaran tersebut terlalu mahal untuk membangun 36 unit rumah dinas. Sehingga, per unit menelan anggaran Rp14 miliar.

Baca Juga :   Pemerintah Siapkan Training Center Sepak Bola di IKN

Lebih lanjut, politisi tersebut juga mempertanyakan besaran anggaran itu apakah sudah termasuk perabotan atau belum.

“IKN ini menjadi perhatian serius seluruh masyarakat Indonesia, apakah rumah menteri ini dibangun segitu mewah. Kalau 4 juta per meter persegi apakah sudah termasuk dengan interiornya?,” ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati