DPRD Pati Imbau Masyarakat Gotong-royong Bersihkan Lingkungan Selama Musim Penghujan

Pati, Mitrapost.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pati imbau masyarakat gotong-royong melakukan kerja bakti di lingkungan sekitar selama musim penghujan. Pihaknya mengajak masyarakat membersihkan selokan dan sampah yang berpotensi menyumbat aliran air.

Upaya ini sebenarnya dilakukan dengan tujuan mencegah air hujan agar tidak meluber, hingga menggenang di ruas jalan.

“Jangan sampai nanti ketika hujan sudah turun malah terjadi masalah sungai mampet dan lainnya karena sebelumnya tidak dibersihkan,” ungkap anggota Komisi B DPRD Pati, Sutarto Oen Thersa.

Menurutnya, semua lapisan masyarakat harus sama-sama bertanggung jawab untuk menjaga lingkungan sekitar, sehingga ini bukan tugas dari pemerintah saja. Masyarakat juga perlu mengetahui pentingnya cara pengelolaan sampah yang baik dan benar.

Baca Juga :   Musim Kemarau Beralih ke Hujan, Masyarakat Diminta Waspada Penyakit Berikut ini

Untuk meningkatkan kesadaran tersebut, pihaknya mengatakan perlu adanya sosialisasi yang melibatkan seluruh stakeholder, mulai dari penduduk yang tinggal di pinggiran sungai, pemerhati lingkungan, hingga pemerintah daerah dan desa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati