Pemkab Kudus Usulkan Penambahan SMA Negeri di 4 Kecamatan

Kudus, Mitrapost.com – Pendidikan merupakan salah satu sektor penting untuk menunjang kemajuan bangsa dan negara. Dengan sistem dan fasilitas pendidikan yang baik, akan melahirkan sumber daya manusia yang cakap dan berkemampuan profesional di kemudian hari.

Oleh sebab itu, guna memudahkan masyarakat Kudus mendapatkan akses pendidikan yang memadahi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus mengajukan penambahan Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri. Hingga saat ini, dari sembilan kecamatan, sebanyak empat kecamatan di Kudus belum memiliki SMA Negeri.

Empat kecamatan tersebut diantaranya Kecamatan Jati, Undaan, Dawe, dan Kaliwungu.

“Kami mencatat, dari sembilan kecamatan di Kabupaten Kudus terdapat empat kecamatan yang belum ada SMA negerinya,” kata Pj Bupati Kudus M. Hasan Chabibie.

Baca Juga :   Vaksinasi Dipercepat, KBM Tatap Muka Mulai Juli

Menurutnya, penambahan fasilitas pendidikan tersebut dipandang penting, mengingat kini penerimaan siswa baru menggunakan sistem zonasi. Hal ini akan menyulitkan peserta didik dari keempat kecamatan tersebut dalam bersaing saat masuk dalam SMA di luar kecamatan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati