Viral Jamaah Salat Id Bubar Usai Dengar Ceramah Soal Pemilu, UAD Buka Suara

Mitrapost.com – Viral di media sosial menunjukkan saat jamaah salat Id di Lapangan Tamanan, Kapanewon Banguntapan, Kabupaten Bantul, DIY bubar usai mendengar khatib menyinggung Pemilu dalam ceramahnya.

Universitas Ahmad Dahlan (UAD) yang banyak dikaitkan dengan penceramah yang diketahui bernama Untung Cahyono itu pun buka suara.

Pihak kampus membuat release yang menyatakan bahwa Untung Cahyono kini tak aktif mengajar sebagai dosen di UAD sejak 2022.

“Dr. Untung Cahyono, M. Hum. pernah menjadi bagian dari Universitas Ahmad Dahlan (UAD) sebagai Dosen Tamu atau Dosen Tidak Tetap Al Islam Kemuhammadiyahan (AIK) di Lembaga Pengembangan Studi Islam (LPSI) yang berakhir pada tahun 2022. Saat ini yang bersangkutan sudah tidak aktif mengajar di Universitas Ahmad Dahlan (UAD),” terang pernyataan itu.

Baca Juga :   Kemenag Bolehkan Tarawih dan Salat Idul Fitri di Luar Rumah

“Berbagai informasi yang beredar pada search engine yang masih mengaitkan Dr. Untung Cahyono, M.Hum. dengan Universitas Ahmad Dahlan (UAD) telah kami sesuaikan dengan kondisi yang sebenarnya saat ini,” lanjutnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati