Majukan Pendidikan di Pati, Disdikbud Genjot Program Guru Penggerak 

Pati, Mitrapost.com – Pendidikan atau mencari ilmu memang tidak akan ada kata putus-putusnya. Dalam hal pendidikan formal, para orang tua bahkan tidak segan-segan menyekolahkan anaknya di sekolah-sekolah yang terbilang favorit.

Membentuk sekolah yang unggul tentu tak akan lepas dari peranan seorang guru. Di sini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pati menggenjot adanya program guru penggerak.

Peranan guru penggerak yaitu dari mulai mendorong tumbuh kembang anak secara keseluruhan (holistik).

Tulus Budiharjo selaku Pelaksana Tugas (Plt) Disdikbud Kabupaten Pati menyampaikan bahwa jumlah guru penggerak untuk saat ini yang berada di pendidikan formal dari mulai Sekolah Dasar (SD) sampai Sekolah Menengah Pertama (SMP) mencapai 310 guru.

Baca Juga :   Video : Terdampak Covid-19, Sebanyak 1,5 Ribu Pekerja Seni Diusulkan Dapat Bantuan

“Sejauh ini jumlah guru penggerak yang sudah lulus 310 guru penggerak,” ujar Plt Disdikbud Pati belum lama ini kepada wartawan Mitrapost.

Akan tetapi untuk tahun ini juga ada calon guru penggerak sebanyak 494. Calon guru penggerak tersebut masih di tahap pembelajaran.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati