Genjot Kota Layak Anak, Pati Harap Bisa Menyabet Penghargaan Nindya

Pati, Mitrapost.com – Kota Layak Anak atau yang sering disingkat dengan KLA merupakan bentuk dari pemenuhan hak-hak anak di seluruh Indonesia. Kali ini, Dinsosp3akb Kabupaten Pati ingin menggenjot KLA bisa menyabet penghargaan Nindya.

Perlu diketahui pada tahun 2023 kemarin, Kabupaten Pati telah mendapatkan penghargaan Kota Layak Anak sebagai peringkat Madya dengan nilai 610,31.

Sejauh ini, Kabupaten Pati masih memiliki keinginan untuk menyabet penghargaan Kota Layak Anak sebagai peringkat Nindya di tahun 2024.

Indriyanto Kepala Dinsosp3akb Pati menyampaikan untuk mencapai peringkat Nindya harus banyak adanya evaluasi. Sehingga apa yang diinginkan menjadi terwujud.

“Sehingga apa yang dicapai harus kita evaluasi,” ucap Indriyanto.

Baca Juga :   Anaknya Dicabuli Pemuda, Seorang Ibu di Kayen Menuntut Keadilan

Akan tetapi, Indriyanto mengungkap yang menjadi evaluasi bersama yaitu pada poin kesehatan dasar dan kesejahteraan serta pendidikan pemanfaatan waktu luang dan kegiatan seni budaya.

Lebih lanjut, Untuk mencapai KLA tingkat Nindya di Kabupaten Pati sebagai Kota Layak Anak (KLA) harus memenuhi nilai 701 sampai 800.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati