Braga Free Vehicle Bakal Diterapkan Tiap Weekend

Mitrapost.com – Braga Free Vehicle bakal diterapkan setiap weekend. Hal itu dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung guna membangkitkan kembali suasana nostalgia Bandung seperti jaman dahulu.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung, Asep Kuswara mengatakan bahwa penerapan Braga Free Vehicle dilakukan sesuai dengan arahan dari pimpinan.

“Sesuai arahan pimpinan untuk Braga Free Vechile atau Braga tanpa kendaraan, kami sudah kolaborasi dan koordinasi. Sesuai arahan pimpinan, kegiatan ini menjaga heritage tempo dulu,” ujarnya dilansir dari Kompas.

Selain dilarang melintas, kendaraan nantinya juga dilarang untuk memarkirkan kendaraan di sana. Namun nantinya akan disediakan tempat parkir khusus di kantor-kantor pemerintahan sekitar Jalan Braga.

“Kami memetakan untuk kantong-kantong parkir yang kami akan koordinasikan dan kolaborasikan dengan kantong-kantong parkir pemerintah,” tuturnya.

Penerapan Braga Free Vehicle akan dilakukan mulai awal Mei 2024. Guna mengantisipasi kemacetan, pihaknya akan bekerja sama dengan kewilayahan, Satpol PP, TNI, dan Polri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati