Meningkat Jadi Kota Informatif, Diskominfo Pati Genjot Pembentukan PPID Desa

Pati, Mitrapost.com – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pati terus melakukan upaya untuk meningkatkan diri menjadi Kota Informatif. Salah satu upaya yang dilakukan ialah pembentukan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) di setiap desa.

Kepala Diskominfo Kabupaten Pati, Ratri Wijayanto mengungkapkan bahwa keterbukaan publik akan dibangun dari tingkat terbawah. Sehingga pihaknya bakal mendorong target yang sudah ditetapkannya.

“Kami saat ini sedang berkolaborasi dengan pemerintah desa dalam rangka pembentukan PPID desa. Hal ini merupakan salah upaya meraih predikat Pati sebagai kabupaten informatif,” ucapnya kepada Mitrapost.com baru-baru ini.

Dengan adanya PPID di desa, Ratri berharap pemerintah desa bisa melaksanakan kegiatan secara transparan dan bisa diakses oleh seluruh kalangan masyarakat. Hal ini

Baca Juga :   Diskominfo Laksanakan Monev Penyelenggaraan Keamanan Informasi

Berdasarkan catatan dari Diskominfo Kabupaten Pati, jumlah PPID yang sudah terbentuk sampai akhir tahun 2023 sebanyak 139 desa dari 401 desa yang ada di Kabupaten Pati.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati