Saat Nyeri Haid, Amalkan Doa Berikut Ini

Mitrapost.com – Setiap bulan, seorang wanita mengalami siklus bulanan, yakni menstruasi/haid. Saat menstruasi, umat muslim tidak diperbolehkan untuk menjalankan ibadan seperti salat dan mambaca Al-Quran.

Meski demikian, wanita yang tengah datang bulan tetap bisa melakukan amalan-amalan lainnya untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Amalan-amalan tersebut bisa dengan memanjatkan doa, dengan memperbanyak berdzikir.

Dikatakan oleh Imam Nawawi dalam al Adzkar, yang paling utama dari aktivitas seorang hamba adalah menyibukkan diri dengan berdzikir kepada Allah SWT. Selain meningkatkan keimanan kepada Sang Pencipta, doa berikut juga ditujukan untuk mengurangi rasa sakit saat haid hari pertama.

Doa Hari Pertama Haid

الْحَمْدُللهِ عَلَى كُلِّ حَالٍ وَأَسْتَغْفِرُ اللهَ مِنْ كُلِّ ذَنْبٍ

Alhamdulillah ala kulli halin wa astaghfurullaha min kulli dzanbin

Artinya: “Segala puji bagi Allah atas segala perkara, dan aku memohon ampun kepada-Mu atas segenap dosa.”

Doa saat nyeri haid

اللَّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ أَذْهِبْ الْبَاسَ اشْفِهِ وَأَنْتَ الشَّافِي لَا شِفَاءَ إِلَّا شِفَاؤُكَ شِفَاءً لَا يُغَادِرُ سَقَمًا

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati