Tampak Malu Jika Disentuh, Tumbuhan Putri Malu Bisa Sembuhkan Insomnia

Mitrapost.com Memang benar jika Tuhan menciptakan segala sesuatunya dengan manfaat. Seperti halnya tumbuhan putri malu. Meskipun termasuk jenis tanamanan liar, putri malu ternyata memiliki manfaat bagi kesehatan yang tidak diketahui oleh kebanyakan orang.

Putri malu merupakan tanaman pantropical yang banyak ditemui di kawasan Asia seperti Bangladesh, Thailand, India, Nepal, Indonesia, Malaysia, Filipina.

Tumbuhan yang memiliki daun kecil dan batang berduri ini sangat peka terhadao rangsangan dan mengatupkan daunnya ketika disentuh. Hal itu dianggap sebagai sifat pemalu yang dimiliki oleh tumbuhan sehingga tumbuhan liar ini disebut sebagai putri malu.

Kandungan mimosin tanin pada putri malu memiliki khasiat yang bagus untuk kesehatan tubuh. Jika kamu punya insomnia, mengonsumsi ramuan putri malu bisa dicoba.

Baca Juga :   6 Manfaat Minum Air Hangat untuk Kesehatan

Baca juga: Langkah-Langkah untuk Mengatasi Insomnia

Menyembuhkan insomnia

Banyak pikiran, tugas numpuk, deadline kerja semakin mencekik hingga bikin kamu insomnia? Ramuan obat herbal putri malu bisa memantumu menghilangkan insomnia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati