Dewan Dorong Pemkab Beri Kompensasi kepada ‘Orang Kecil’ yang Terdampak Covid-19

Pati, Mitrapost.com Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Narso mendorong Pemerintah Kabupaten Pati untuk memberi kompensasi kepada masyarakat menengah kebawah yang mengalami dampak ekonomi karena penerapan social distancing.

“Masyakat yang terdampak ini kebanyakan bekerja di sektor informal dan bekerja harian, seperti sopir bis, pedagang asongan pedagang nasi kucingan itu belum tersentuh di Pati,” ujar Narso, saat dihubungi Mitrapost.com, Minggu (5/4/2020).

Maka dari itu, ia mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati memberikan kompensasi kepada mereka. Agar nantinya tidak masuk gologan masyarakat miskin baru setelah virus corona ini mereda.

“Pemda harus tanggap lah memperhatikan orang-orang seperti ini,” harap anggota dewan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Baca Juga :   Dewan Imbau Jangan Sampai Ada Klaster Covid-19 di Lingkungan Pendidikan

Baca juga: GP Ansor Pati Harapkan Peran Kepolisian Dukung Penuh Penegakkan Perda Kepariwisataan

Apalagi, masyakat seperti itu sangat merasakan dampak dari virus corona sebab pemerintah terpaksa merumahkan pelajar, menutup tempat hiburan dan tempat pariwisata.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati