Sebagai Peserta JKN-KIS, Keperluan Persalinan di FKTP Terfasilitasi dengan Baik

Pati, Mitrapost.com Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan dirasakan Ulil Qomariyah (23) sangat membantu memenuhi keperluan kesehatan selama mengandung hingga melahirkan.

Ulil Qomariyah, ibu satu anak ini mengaku terbantu dengan program JKN-KIS karena memberikan perlindungan kesehatan bagi keluarganya.

“Mendaftar sebagai peserta JKN-KIS, awalnya karena kewajiban pekerja dari badan usaha, selain itu untuk persiapan jika ada kemungkinan buruk karena saya akan melahirkan. Jika ada tindakan semuanya sudah siap,” kata Ulil, Jumat (21/02/2020).

Baca juga: Permudah Peserta JKN-KIS, BPJS Kesehatan Hadirkan Bed Management

Ulil mengaku sempat mengalami kendala saat perama kali periksa di faskes terdaftar karena kartu non-aktif pasca resign dari tempatnya bekerja.

Baca Juga :   Jual Beli Tanah Pakai JKN-KIS, BPJS KC Pati: Tidak Ada Kendala Berarti Selama 1 Bulan

“Awal menggunakan pas periksa kehamilan, namun posisi kartu non aktif, karena saya pasca resign. Lalu dimutasikan data ke suami yang sama-sama pekerja, alhamdulillah prosesnya cepat,” ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati