Program JKN-KIS Diakui Meringankan Beban Biaya Kesehatan Bagi Warga Kurang Mampu

Pati, Mitrapost.com Hadirnya program Jaminan Keshatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) adalah salah satu bukti dari pemerintah yang konsisten menjamin kesehatan seluruh penduduk Indonesia. BPJS Kesehatan ditunjuk sebagai pihak yang menjalankan Program JKN-KIS ini. Dengan adanya Program JKN-KIS ini masyarakat diberikan kemudahan akses untuk mendapatkan pelayanan kesehatan di seluruh fasilitas kesehatan.

Dengan kemudahan yang diberikan oleh Program JKN-KIS, semakin banyak masyarakat yang ingin menjadi peserta JKN-KIS, salah satunya adalah Jasmi (42). Wanita asal Pati itu terdaftar sebagai peserta JKN-KIS segmen Penerima Bantuan Iuran (PBI).

“Saya bersyukur karena saya dan keluarga telah didaftarkan sebagai peserta JKN-KIS dari Pemerintah. Biaya kesehatan semakin lama semakin mahal. Jika tidak ada bantuan dari pemerintah seperti ini, akan sulit untuk kami mendapatkan pelayanan kesehatan saat kami sakit,” ujar Jasmi (10/01/2020).

Baca Juga :   Iuran BPJS Kesehatan Tidak Naik, Ini Penjelasannya

Baca juga: BPJS Kesehatan Cabang Pati Launching Sistem Antrian Online

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati