Dewan Pati Dukung Labelisasi Rumah Pemudik yang Menjalani Karantina Mandiri

Pati, Mitrapost.com Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati mendukung gagasan Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 yang akan melabelisasi rumah bagi pemudik yang sedang melakukan karantina mandiri di rumah.

Ali Badrudin, Ketua DPRD Kabupaten Pati memberikan dukungan positif terhadap labelisasi tersebut dan berharap segera dilaksanakan untuk mempercepat penanganan covid -19 di Pati.

“Kalau memang ada rumah yang dilabelisasi untuk karantina mandiri itu saya lebih mendukung,dan hal itu malah yang saya tunggu-tunggu dan dari dewan bisa mendorong agar bisa dilaksanakan,” ujar Ali pada Selasa (5/5/2020).

Menurutnya, labelisasi ini akan bermanfaat baik bagi pemudik maupun masyarakat sekitar. Pertama, ada tempat untuk karantina dan yang terisolasi lebih fokus saat menjalani karantina selama dua minggu kedepa. Kedua, dengan melakukan karantina maka pemudik tidak menimbulkan kekawatiran di masyarakat .

Baca Juga :   Sempat Jadi Polemik, Pengisian Perangkat Desa di Pati Dievaluasi

“Kalau covid ini sudah hilang dari muka bumi khususnya di Kabupaten Pati tentunya semua akan kembali seperti semula tidak akan ada lagi kekawatiran,” imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati