Masjid Agung Pati Tak Selenggarakan Sholat Idul Fitri Tahun Ini

Pati, Mitrapost.com – Masjid Agung Baitunnur Pati tidak menyelenggarakan sholat Idul Fitri pada tahun ini. Hal tersebut dikarenakan masjid kebanggaan warga Pati ini masih dianggap rawan sebagai tempat penyebaran virus corona.

“Karena saat ini masih dianggap rawan penularan corona, maka sholat ied di Masjid Agung Baitunnur Pati tidak diselenggaran, mas,” jelas Ketua Bidang Peribadatan Masjid Agung Baitunnur Pati, KH. Ahmad Yunus, kepada Mitrapost.com pada Jumat (22/5/2020).

Selain itu, pihaknya juga mempertimbangkan berbagai keputusan Kementrian Agama (Kemenag), Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, MUI Jawa Tengah serta MUI Kabupaten Pati yang mengatur tentang panduan ibadah di bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1441 H di tengah Pandemi Covid-19.

Baca Juga :   Warga Keluhkan Masjid Tutup, Mal Buka, Bupati Pati: Nggak Ada Masjid Tutup

Terlebih, Masjid Agung Baitunnur Pati terletak di pusat kota dan sering kali menjadi tempat transit bagi para pemudik dari luar kota yang tidak diketahui membawa virus atau tidak.

Baca juga: Dewan Imbau Masyarakat Lebih Berhati-Hati dalam Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 H

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati

Komentar