Tekan Penyebaran Covid-19, Dewan Pati Imbau Warga Tak Gelar Takbir Keliling

Pati, Mitrapost.com – Anggota Komisi B DPRD Pati, H. Suriyanto mengimbau warga Pati untuk tidak menggelar takbir keliling saat malam Hari Raya Idul Fitri dan lebih berhati-hati dalam pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1441 H.

Suriyanto mengatakan karena resiko terpapar virus Covid-19 di Pati masih ada, Ia berharap agar takbir keliling tidak diselenggarakan pada tahun ini.

“Takbir keliling menurut saya kurang baik, karena hanya sebagai tontonan, banyak mudhoratnya.” Katanya kepada Mitrapost.com, Rabu (20/5/2020)

Ia juga menyarakan agar takbiran diselenggarakan di masjid dan mushola masing-masing dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kalau takbir, tidak harus keliling cukup di mushola atau masjid masing-masing.” Ujarnya.

Selain itu, Anggota DPRD dari Fraksi Demokrat ini juga mengimbau agar umat Islam Kabupaten Pati untuk berhati-hati bila memang melaksanakan Ibadah Salat Ied di Masjid.

Baca Juga :   Dukung Sektor Ekonomi Lokal, Dewan: Perlu Pengelolaan SDA Pertanian

“Boleh sholat Ied tapi waspada jaga kebersihan, pakai masker, dan tidak ada salaman. Kembali lagi semua Allahu alam diniati saja karena Allah, minta ridhonya. Kita orang beragama kita berserah diri dan sudah berhati-hati  kalau Allah menghendaki lain hanya kun fayakun” Terangnya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati