Jenis Olahraga yang Aman untuk Ibu Hamil

Mitrapost.com Olahraga merupakan aktivitas fisik untuk tetap menjaga kebugaran tubuh, bahkan saat menjalankan ibadah puasa pun olahraga tetap direkomendasikan. Ibu hamil tetap bisa berolahraga selama puasa. Sebab aktivitas fisik selain berguna bagi kebugaran tubuh, juga membantu janin tumbuh dan berkembang lebih sehat.

Akan tetapi, hal tersebut tergantung kekuatan fisik dan janin setiap ibu hamil. Konsultasikan dengan dokter spesialis kandungan untuk tahu lebih pasti. Sebab, kekuatan fisik dan janin setiap ibu hamil berbeda-beda.

5 jenis olahraga yang relatif aman dilakukan oleh semua ibu hamil

Berenang

Olahraga berenang saat hamil merupakan pilihan yang bagus, karena memiliki manfaat kardiovaskular, mengurangi beban pada tungkai dan tulang belakang, membantu menjaga berat badan selama kehamilan, melancarkan sirkulasi, memperkuat otot, dan meningkatkan kualitas tidur.

Baca Juga :   Olahraga Pereda Stres Saat Weekend

Akan tetapi, jika ragu berenang karena adanya larutan kaporit, menurut dr. Stephen Lebder dari Premier Gynecology and Obstetrics di Louisville, itu tidak masalah. Kaporit adalah desinfektan yang baik, makanya tidak masalah ibu hamil berenang di kolam renang yang mengandung kaporit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati