oleh

Dinyatakan Positif Covid-19 Usai Melahirkan, Warga Kudus Kini Sembuh Setelah 4 Kali Swab

Kudus, Mitrapost.com Usai melahirkan anak kedua, Ibu berinisial M (35) warga Desa Tenggeles, Kecamatan Mejobo yang sebelumnya positif Covid-19, sekarang telah dinyatakan sembuh.

Plt Bupati Kudus, HM Hartopo mengungkapkan, kesembuhan ini menjadi kabar bahagia untuk masyarakat Kudus. Dengan melihat hasil tracking kontak dengan M yang non-reaktif.

Pbb - Mitrapost.com

Banner Bphtb - Mitrapost.com

“Keluarga yang dites juga hasilnya negatif tidak ada yang positif. Ini adalah suatu kebahagiaan masyarakat Kudus, karena dari sembuh kebahagiaan kita semua, terlebih Kudus menurun (kasus Corona) semakin lama semakin hilang,” ujar Hartopo saat menjenguk M, pada Jumat (29/5/2020) kemarin.

Selain itu, Direktur Rumah Sakit Aisyiyah, Kudus, Hilal Ariadi juga mengungkapkan bahwa sebelumnya M juga dirawat di Rumah Sakit Aisyiyah Kudus, sebelum akhirnya di rujuk ke RSUP Kariadi Semarang.

“14 Mei masuk di rumah sakit dengan usia kehamilan 37 minggu persiapan melahirkan. Pada saat kami rapid rest ternyata reaktif. Kemudian pasien juga ini ada indikasi operasi sesar. Kemudian kita rujuk di lini satu (rumah sakit) untuk dilakukan operasi di RSUP Kariadi, Semarang,” terangnya kepada wartawan.

Baca juga : Pilkada Serentak Akan Berlangsung Pada September 2020

Baca Juga :   Hartopo Dicecar Pertanyaan Terkait Pengangkatan Direktur PDAM Kudus

Saat dirawat di RSUP Kariadi untuk menjalani operasi sesar, M juga menjalani tes swab. Hasil swab pertama negatif dan hasil swab kedua positif Corona.

“Hasil swab pertama negatif. Swab kedua positif. Kemudian setelah dilakukan operasi ibu dan bayi sehat selamat. Anak dalam kondisi baik,” imbuhnya.

Pada 22 Mei 2020, M dalam kondisi stabil dan baik, sehingga dirujuk kembali di RS Aisyiyah, Kudus. Hingga akhirnya dilakukan swab ketiga dan keempat hasilnya negatif. Begitu juga dilakukan rapid test hasilnya non-reaktif.

“Sudah empat kali swab, hasilnya dua kali (swab tiga dan empat) negatif dan dinyatakan sembuh,” ujar M saat dikunjungi pihak Pemkab Kudus di kediamannya.

M bersyukur dan senang bisa sembuh dari virus yang menjadi pandemi dunia ini. Kepulangannya disambut baik oleh keluarga dan warga sekitar. (*)

Baca juga : 

Baca Juga :   Masa Pandemi, Penjual Tanaman Hias Turun Omset Hingga 50 Persen

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook dan instagram

Redaktur : Dwifa Okta

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Berita Terkait