Bupati Lepas 3 Anak Papua Pulang ke Kampung Halaman

Pati, Mitrapost.com Bertepatan dengan Peringatan Hari Lahir Pancasila, Senin (1/5) Bupati Pati Haryanto bersama Wakil Bupati Saiful Arifin melepas beberapa pelajar Papua yang telah lulus dari SMA Negeri 1 Kayen Pati.

Bupati mengatakan, tiga pelajar asal Papua telah menyelesaikan pendidikan SMA tahun ini dan berencana untuk melanjutkan pendidikan ke bangku perguruan tinggi.

“Mereka mau melanjutkan ke perguruan tinggi dan tidak ada salahnya apabila mereka bertemu dahulu dengan keluarganya. Untuk itu kita berikan kesempatan mereka untuk pulang ke Papua,” ujar Bupati saat melepas ketiganya di Pendopo Kabupaten Pati.

Baca juga: Ada Kuntilanak di Depan SMA PGRI 1 Pati

Bupati menegaskan kepulangan mereka tetap mengacu pada protokol kesehatan, yaitu dengan menjalani rapid test di RSUD RAA Soewondo pada Selasa pagi, 2 Juni 2020.

Baca Juga :   Jadi Sengketa, Lahan SMK NU Pati Sudah Direkomendasikan Sebagai Lahan Terbangun

“Apabila hasilnya non reaktif maka kita perbolehkan pulang, namun bila hasilnya reaktif akan kita karantina terlebih dahulu sampai dinyatakan negatif baru diperbolehkan pulang,” jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati