Dewan Pati Ajak Masyarakat Dapat Tanamkan Jiwa Nasionalisme Sesuai Pancasila

Pati, Mitrapost.com – Memperingati hari lahirnya Pancasila, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati berharap masyarakat dapat menerapkan nilai-nilai yang ada dalam Pancasila.

Hardi, Wakil Ketua DPRD Pati, mengatakan hari lahirnya Pancasila menjadi sejarah penting sebab di dalam pemahaman setiap silanya merupakan dasar negara dan telah menjadi identitas Indonesia.

“Kita selaku anggota dewan juga sudah memberikan contoh salah satu bentuk pengamalan sila dari Pancasila. Sebagai contoh penanganan dan penggalakan covid -19, pelaksanaan kegiatan reses dan sebagainya,” ungkapnya saat menghadiri upacara virtual peringatan Hari Lahirnya Pancasila di pendopo kabupaten pada Senin (1/6/2020).

Baca juga: Bupati Lepas 3 Anak Papua Pulang ke Kampung Halaman

Baca Juga :   BMP Lakukan Penyemprotan Mandiri, Dewan Pati: Kami Apresiasi dan Perlu Dicontoh

Tidak hanya itu, sebagai pemangku pemerintahan, pihaknya mengajak seluruh ASN, lembaga pemerintahan, Pemuda-pemudi, serta masyarakat untuk tidak melupakan sejarah lahirnya Pancasila dan mengamalkan kelima sila yang ada.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati