Dinkes Menilai Taat PHBS Mampu Permudah Pelaksanaan ‘New Normal’

Pati, Mitrapost.com Sejak ada wacana ‘new normal’ oleh pemerintah pusat, Dinas Kesehatan Kabupaten Pati gencar menyosialisasikan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) kepada masyarakat. Menurut Dinkes Pati ‘new normal’ di Pati dapat diwujudkan dengan prilaku masyarakat taat PHBS.

Akan tetapi Kepala Dinas Dinkes Kabupaten Pati, Edy Siswanto mengatakan kendala terbesar kinerja Dinkes selama social distancing bukan pada kegiatannya, namun lebih kepada kesadaran masyarakat.

Siswanto juga mengkritisi perilaku masyarakat yang terlalu panik terhadap kondisi pandemi ini.

“Yang saya heran masyarakat cuek tapi ketakutanya luar biasa. Kalau ada yang baru (kasus) dicurigai, itu 1 RT di lockdown. Padahal kasihan orangnya dan keluarganya, padahal itu belum pasti penambahan. Di Pati khususnya saat ini stabil, jumlah ODP, PDP, OTG,” ungkapnya, Selasa (2/6/2020).

Baca Juga :   35 Santri Sembuh, Dinas Kesehatan Pati: Klaster Pesantren Berakhir

Baca juga: Sambut New Normal, Dinkes Pati Ajak Masyarakat Terapkan PHBS

Hingga awal Juni ini, data kasus covid-19 yang dihimpun oleh Dinkes Pati sudah ada penurunan dari awal penerapan social distancing.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati