Sambut New Normal, Dinkes Pati Ajak Masyarakat Terapkan PHBS

Pati, Mitrapost.com Dinas Kesehatan Kabupaten Pati mengajak masyarakat terapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Hal tersebut menyusul kebijakan Pemerintah Pusat yang akan menerapkan new normal untuk membuka kembali aktifitas masyarakat dan menggerakkan roda ekonomi di tengah pandemi.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pati, dr. Edy Siswanto, MM mengatakan, virus corona dapat dihadapi dengan adanya kemandirian masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat.

“New normal ini kan suatu pola perilaku. Mau tidak mau masyarakat harus melaksanakan gerakan. Covid ini tidak bisa hilang selamanya, maka seperti perkataan bapak Presiden, kita harus berdamai dengan covid-19,” jelasnya kepada Mitrapost.com pada Kamis (29/5/2020).

Kabid Sumber Daya Kesehatan Dinkes Pati, Suwi’i, dalam hal ini menambahkan bahwa saat ini Dinkes Pati sedang fokus gencarkan sosialisasi PHBS di masyarakat.

Baca Juga :   Dinkes Pati Konfirmasi Vaksin Covid-19 di Tahun 2021, Begini Bocorannya

“Kalau kita kan selama ini sudah sosialisasi ke masyarakat untuk menyiapkan pola hidup PHBS untuk hidup new normal,” ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati