Rapid Test Massal di Pasar Juwana Baru, Sebanyak 10 dari 148 Hasilnya Reaktif Covid-19

Pati, Mitrapost.com Sebanyak 10 hasil rapid test di Pasar Juwana Baru dinyatakan rektif Covid-19, yang kemudian diisolasi di Safin Hotel Pati, pada Rabu (3/6/2020) kemarin.

Bupati Pati Haryanto, rapid test yang dilakukan secara random di Pasar Juwana Bari diikuti oleh 148 yang terdiri dari pedagang dan pengunjung pasar dari 200 alat yang disediakan Pemkab Pati.

“Hasilnya, 10 orang diantaranya reaktif, terdiri atas pengunjung dan pedagang. Mereka kemudian diisolasi di The Safin Hotel Pati” ungkapnya.

Pada saat melakukan peninjauan pelaksanaan rapid test di Juwana, ia menemukan beberapa pedagang yang masih merasa takut untuk ikut. Iapun menegaskan bahwa rapid test yang diadakan gratis oleh Pemkab Pati ini justru tujuannya melindungi para pedagang dari penularan virus corona.

Baca Juga :    Endro Imbau Calon TKW Maksimalkan Waktu Karantina Jaga Imunitas

Baca juga : Penemuan Mayat di Juwana, Diduga Karena Sakit

“Kalau reaktif, sementara jualannya berhenti, isolasi dulu. Isolasi mandiri bisa, kalau mau di Hotel Safin juga bisa, dibiayai pemerintah daerah,” ucap Haryanto.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati