Matholi’ul Falah Berencana Gelar KMB pada 21 Juni, Pengurus: Kami Pertimbangkan dengan Daring

Pati, Mitrapost.com Madrasah Aliyah (MA) Matholi’ul Falah Kajen berencana menggelar kegiatan belajar mengajar (KBM) pada tanggal 21 Juni ini. Namun, karena situasi pandemi Covid-19 belum juga reda, pihaknya mempertimbangkan KBM dilakukan dengan cara daring.

“21 Juni insyaallah masuk. Tapi sistem pembelajaran darurat, termasuk mungkin dengan cara daring,” ujar Ulin Nuha, selaku pengurus MA Matholi’ul Falah kepada Mitrapost.com, Senin (8/6/2020) kemarin.

Apabila sistem KBM tatap muka dijalankan, Ia khawatir akan terjadi klaster baru di madrasah maupun pondok pesantren. Mengingat siswa madrasah pencetak ahli-ahli agama ini kebanyakan tinggal di pondok pesantren.

Baca juga : SMK NU Pati Belum Bisa Gelar KBM Karena Tanah Bermasalah, Endro: Kita Bantu Cari Solusi

Baca Juga :   Puskesmas Juwana Kebanjiran Klaster APS

Ulin Nuha mengungkapkan kunci keberhasilan penerapan protokol kesehatan itu ada pondok bukan sekolahan. Apabila pesantren siap, pihaknya kesulitan dengan penetapan protokol kesehatan.

“Kalau untuk menerapkan protokol kesehatan di madrasah kami insyaallah siap. Tapi yang di pondok ini yang kesulitan. Bayangkan saja satu kamar berukuran sekiyar 3×2 dihuni puluhan orang. Physical distancing ini yang sulit diterapkan di pondok,” ungkap Ulin Nuha.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati