Omzet Pedagang di Alun-Alun Rembang Mengalami Penurunan Drastis, Selama Pandemi

Rembang, Mitrapost.comPandemi Covid-19, berdampak pada sektor perekonomian. Salah satunya adalah pedagang kali lima di alun-alun Rembang yang mengaku pendapatannya mengalami penurunan drastis.

“Saya berjualan dari habis Subuh mas, sampai jam tiga sore. Kira-kira hanya mendapat 70 sampai 80 lah.  Sekarang 100 ribu sulit lah,” ungkap, Abdul Jamil salah satu pedagang kaki lima pada Sabtu (13/6/2020).

Abdul Jamil mengaku sekarang penghasilannya merosot tajam. Pasalnya sebelum adanya virus corona Abdul Jamil mampu meraup untung sebesar 900 sampai 800 ribu perhari.

“Hari-hari sebelumnya ramai, mulai dari anak sekolah mas, sampai pegawai sekitar sini banyak yang datang. Lah sekarang sepi seperti ini.” Imbuhnya.

Baca Juga :   Beberapa Perusahaan di Kudus Mulai Pekerjakan Karyawan Kembali

Baca juga : Disdikpora Kabupaten Rembang akan Perpanjang KBM Metode Daring

Untuk mengurangi kerugian karena sepinya pembeli, lelaki yang sudah berjualan enam tahun silam ini mengaku telah mengurangi beberapa porsi dan dagangannya.

“Biasanya komplit mas barang dagangan saya. Ada ketan, tapi untuk sementara saya tidak menjual ketan dulu. Ini aja teh masih penuh.” Jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati