oleh

Video : PLN Demak Tegaskan Tak Ada Kenaikan Tarif Listrik

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Demak, Mitrapost.com – Manager SDM Keuangan dan Administrasi PLN Kabupaten Demak, Indra Syamsul menegaskan tidak ada kenaikan tarif listrik. Hal tersebut disampaikan mengingat banyak info beredar di masyarakat terkain kenaikan tarif listrik di masa pandemi.

Syamsul menyebutkan bahwa PLN tidak ada kenaikan tenaga listrik sejak tahun 2017, “PLN tidak punya kewenangan menaikkan atau menurunkan tarif, jadi yang punya kewenangan adalah pemerintah melalui Peraturan Menteri ESDM. Dan sejak tahun 2017 pemerintah tidak pernah menaikkan tarif listrik,” ujarnya saat diwawancara di kantornya pada Senin (15/6/2020).

Menurut Syamsul, kenaikan tarif tersebut lantaran pemakaian dari pelanggan sendiri. Pelanggan yang sebelumnya lebih sering kerja di luar rumah, dengan adanya kebijakan pemerintah work from home (WFH) maka masyarakat pun menjadi lebih sering menggunakan listrik di rumah.

Baca Juga :   Video : Hindari Sepeda Motor, Dua Bis Tabrakan di Tanjang Pati

“Sebelumnya yang bekerja di kantor, sekarang bekerja dari rumah, otomatis butuh daya listrik yang lebih,” katanya.

Selengkapnya baca di sini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral