Warga Pati Keluhkan Web Covid Sering Tidak Sinkron, Ini Jawaban Diskominfo

Pati, Mitrapost.com Banyak warga Kabupaten Pati mengeluhkan update data covid-19 di website https://covid19.patikab.go.id/ sering tidak sinkron dengan data real time.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pati, Indriyanto mengatakan keterlambatan tersebut karena Diskominfo tidak boleh terburu-buru melakukan pembaruan data sebab harus menunggu informasi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pati dan Dinkes Provinsi Jateng.

“Faktor yang menyebabkan tidak sama ya karena laporan real time belum sampai. Kalau Dinkes tidak setor data kita tidak berani input sembarangan. Kita juga harus konfirmasikan di beberapa pihak yang ada di provinsi. Ada yang dari rumah sakit yang merujuk, kemudian dari rumah sakit yang jadi rujukan, dan juga dari Dinkes Provinsi harus sinkron datanya dengan Dinkes Kabupaten Pati,” ungkapnya kepada Mitrapost.com, Selasa (23/6/2020).

Baca Juga :   Foto : Tuai Banyak Prestasi, Bupati Imbau Masyarakat Rawat Hasil TMMD

Baca juga: Larangan Live Sidang Korupsi, Kejahatan Informasi Publik

Diakui Indriyanto diawal peluncuran website covid Kabupaten Pati memang sering terjadi ketidakselarasan dengan website covid Jawa Tengah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati