Keputusan Perpanjangan Masa BLT DD Bisa Picu Permasalahan Baru di Desa

Pati, Mitrapost.com Keputusan memperpanjang masa penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) dari dana desa (DD) diprediksi dapat memicu permasalahan baru di lingkungan pemeritahan desa. Terlebih kebanyakan pemerintah desa di Kabupaten Pati sudah mengalokasikan DD ke kegiatan atau program lainnya.

Meskipun diprediksi memicu permasalahan baru, Bupati Kabupaten Pati, Haryanto, akan menindaklanjuti keputusan pemerintah pusat ini.

“Ya, mau tidak mau karena adanya peraturan harus kita tindaklanjuti. Nominalnya kan tidak sama, itu awalnya Rp600 ribu menjadi Rp300 ribu. Nanti kita komunikasikan dengan desa. Kita akan tetap lakukan sebagaimana arahan dari pemerintah pusat karena itu regulasi ya harus kita taati,” ujar Haryanto saat ditemui Mitrapost.com selepas Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pati, Senin (22/6/2020) lalu.

Baca Juga :   Setahun Covid-19, Ratusan Pedagang di Pasar Gowangsan Belum Beroperasi

Baca juga: Bansos BLT Dana Desa Diperpanjang Hingga Bulan September

Haryanto juga berharap regulasi baru ini tidak menimbulkan permasalahan baru. Meskipun ada beberapa desa yang telah mengalokasikan anggaran dana desa ke program lainnya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati