oleh

Pelaku UMKM di Kabupaten Pati Bakal Terima Bansos JPE

Pati, Mitrapost.com Kepala Bidang UMKM Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Pati, Hendri Kristyanto, mengatakan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah akan menyalurkan bantuan sosial jaringan pengaman ekonomi (Bansos JPE) ke UMKM se-Kabupaten Pati.

“Ada langkah dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah yaitu berupa bantuan memberi bahan baku kepada UMKM khusus makanan ringan, telur, gula, tepung. Sedang kita proses yang masuk kriteria,” jelas Hendri pada Sabtu (20/6/2020).

Pbb - Mitrapost.com

Banner Bphtb - Mitrapost.com

Hendri menjelaskan ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi oleh UMKM calon penerima Bansos JPE.

“Kriterianya banyak sekali. Harus punya izin, pernyataan benar-benar usaha di makanan ringan, harus benar-benar terdampak dikuatkan dengan dia nge-list ke web online Provinsi Jawa Tengah dan UMKM Provinsi Jawa Tengah. Itu juga harus diluar dari bantuan sosial yang lain. Jadi yang dapat BLT atau PKH nggak boleh,” jelasnya

Baca Juga :   Razia Tidak Pakai Masker Didenda 250 Ribu, Diskominfo Pati: Hoax

Baca juga: Beberapa Perusahaan di Kudus Mulai Pekerjakan Karyawan Kembali

Dalam surat edaran JPE Pemprov, calon penerima akan mendapatkan bahan baku produksi.  Untuk pembelian bahan baku produksi diberikan dengan alternatif pilihan paket.

Paket pertama maksimal senilai Rp.3.000.000,- terdiri dari 4 jenis bahan baku berupa telur, gula pasir, tepung terigu, dan minyak goreng.

Paket kedua maksimal senilai Rp.1.500.000,- yang terdiri dari 2 jenis bahan baku berupa tepung terigu dan minyak goreng.

Diakui Hendri hingga saat ini Dinas Koperasi Pati sedang dalam proses verifikasi calon penerima bantuan JPE.

“Untuk realisasinya belum tahu persis karena kita baru dalam proses list data, nanti di sana ada verifikasi. Kita hanya memfasilitasi UMKM yang masuk kriteria. Nanti yang memenuhi syarat kita ajukan kesana, dan provinsi yang menentukan,” terangnya. (*)

Baca Juga :   Dewan Pati Imbau Pelaku Usaha Evaluasi Biaya Produksi di Masa Pandemi

Baca juga: 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Berita Terkait