Akibat Covid, Perancang Busana Merugi Karena Pembatalan Pesanan

Rembang, Mitrapost.com – Perancang busana asal Trembes, Gunem, Rembang, Andy Chaerul Anam merasakan dampak dari pandemi Covid-19.

Berdasarkan pengakuannya, pada Sabtu (27/06/2020) pandemi ini berdampak pada pembatalan pesanan kostum pentas yang telah dipesan oleh kelompok kesenian.

“Pesanan batal itu dari seniman panggung. Ya pembatalan ini terkait dengan job mereka saat ini yang batal. Yang batal itu ada 4 desain, sebetulnya lima desain, tapi yang satu sudah terbeli,” tuturnya.

Baca juga : Memasuki Tahun Ajaran Baru, Permintaan Seragam Sekolah Menurun

Lelaki yang telah menekuni pembuatan busana sejak lima tahun silam ini  juga mengaku pembatalan pembuatan kostum membuatnya merugi.

“Saya sudah membeli bahan, memikirkan desain, sudah keluar biaya untuk taylor batal,” jelasnya.

Baca Juga :   Pastikan Pelayanan di Tengah Pandemi COVID-19, Wabup Rembang Cek Penerapan Prokes

Sebelum pandemi, Ia mampu menghasilkan banyak karya dan banyak pesanan. Seperti pesanan gamis sebanyak 3 desain, kemeja dan hem 6 desain.

Saat ini, Andy hanya mampu bersabar dan terus berkarya. “Tapi semua, harus ikhlas. Bagi saya mengeluh tidak berguna dan tetap berkarya,” pungkasnya. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati