oleh

Pastikan Pelayanan di Tengah Pandemi COVID-19, Wabup Rembang Cek Penerapan Prokes

Rembang, Mitrapost.com – Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto mengecek proses pelayanan masyarakat di sejumlah kantor pelayanan publik di Rembang, pada Senin (14/9/2020). Hal itu untuk memastikan penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19.

Kunjungan diawali di kantor Kecamatan Sulang. Di sana, wakil Bupati Bayu turut mengikuti operasi masker terhadap pengguna jalan yang melintasi jalan raya Rembang – Blora, bersama dengan jajaran Forkopimcam Sulang.

Baca juga: Video : Puluhan Desa Dilanda Kekeringan Di Rembang, Paslon Harno-Bayu Bantu Air Bersih Untuk Warga

“Dalam kunjungan ini, sekaligus untuk melihat kesadaran masyarakat menerapkan protokol kesehatan ini sejauh mana. Ternyata masih ada warga yang harus dibina karena tidak memakai masker. Kemudian tadi diminta melafalkan Pancasila,” kata Bayu.

Usai menggelar operasi masker, rombongan wabup bersama dengan camat Sulang Slamet Haryanto, mengecek penerapan protokol kesehatan di Puskesmas Sulang.

Baca juga: Video : Ngopi Bareng Bersama Relawan dan Media, Harno-Bayu Ajak Santun Dalam Bermedia Sosial

“Di sini terkait protokol kesehatan sudah diterapkan. Ini kita bantu support dukungan secara moril, agar imunitas sebagai kunci dari para nakes maupun pasien ini bisa meningkat,” jelasnya.

Di Puskesmas, rombongan bertemu dengan salah seorang pasien yang telah berusia sekitar 78 tahun. Pasien bersangkutan pun mendapat bantuan sembako berisi sejumlah bahan pangan.

Baca juga: Video : Serap Aspirasi Warga Pesisir, Bayu Andriyanto Cawabup Nasdem Ajak Warga Cerdas Dalam Memilih Pemimpin Yang Komitmen

“Ini menjadi penting untuk kita benar-benar perhatikan karena seperti kita ketahui, kasus COVID-19 di Kabupaten Rembang kondisinya cukup signifikan. Sehingga, masyarakat kita harapkan, adanya adaptasi kebiasaan baru, bukan berarti lupa untuk menerapkan protokol kesehatan,” imbuhnya.

Camat Sulang, Slamet Haryanto mengakui, banyak warga Sulang yang belum sadar tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam segala aktivitas.

Baca juga: Harno – Bayu Daftar Besok Pagi, Jalan Kaki

“Memang masih banyak. Masyarakat yang belum sadar tentang pentingnya penggunaan masker, ternyata masih banyak. Untuk suspek, di Sulang sampai saat ini ada sekitar 18 orang, baik yang dengan gejala maupun tanpa gejala. Sekarang tersisa 2 orang yang masih menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing,” jelasnya.

Rampung di Kecamatan Sulang, Bayu pun bergeser ke kantor Kecamatan Bulu. Di kantor Kecamatan Bulu pun, Bayu mengecek penerapan protokol kesehatan untuk fasilitas publik setempat. (Adv/AZ/SHT)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebookinstagram, dan twitter

Redaktur: Atik Zuliati

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed