Usai Kecelakaan, Warga Rembang Dinyatakan Positif Covid-19

Rembang, Mitrapost.comPasien berinisial S, seorang nenek (64) warga Kecamatan kota Rembang dinyatakan positif Covid-19 setelah mengalami kecelakaan.

Humas gugus tugas COVID-19 Kabupaten Rembang, Arief Dwi Sulistya memberikan keterangan bahwa pasien ini sebelumnya mengalami kecelakaan di jalan raya Rembang-Blora hingga mengalami patah tulang dan dirawat di RS Bhina Bhakti Husada Rembang.

“Jadi ketika di RS Bhina, dilakukan rapid test dan didapati pasien tersebut reaktif. Sehingga kemudian dirujuk ke RSUD. Di RSUD berdasarkan hasil swab, positif,” jelas Arief.

Baca juga : Bupati Instruksikan Jajarannya Kerja Bhakti Bersihkan Enceng Gondok

Berdasarkan hasil tersebut, kemudian dilakukan tracking kepada orang-orang yang berkenaan langsung dengan pasien.

Baca Juga :   Gugus Tugas Rembang : Empat Orang Positif dan Sebelas Dinyatakan Negatif Covid-19

“Yang dites swab 4 orang, anggota keluarga yang serumah, masih menunggu hasilnya. Yang dirapid yakni yang pernah kontak dengan pasien S ada 11 orang. Hasil rapid semua non reaktif,” ungkapnya.

Tracking juga akan dilakukan di warga sekitar rumahnya, karena sebelumnya pasien melakukan silaturahmi anjangsana ke sejumlah rumah pada momen lebaran kemarin.

“Sehingga ini juga jadi sorotan kami, pasien ini melakukan anjangsana juga ke rumah-rumah tetangganya pas lebaran kami. Sehingga kemungkinan besar pasien ini tertular dari Orang Tanpa Gejala (OTG). Kami masih menelusuri darimana pasien tertular, karena pekerjaannya hanya ibu rumah tangga,” pungkasnya. (*)

Baca juga : 

Baca Juga :   Ralat Berita : Positif Covid-19, Kapolsek Sarang Meninggal Dunia

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati