oleh

Persipa Pati Bersiap ikuti Liga 3 Jateng 2020, Safin: Kita Siap Jadi Tuan Rumah

Pati, Mitrapost.com – Ketua Umum Persatuan Sepakbola Indonesia Pati (Persipa), Saiful Arifin mengaku jika tim yang diasuhnya tengah bersiap untuk mengikuti kompetisi Liga 3 Jawa Tengah tahun 2020. Bahkan, menurut pria yang akrab disapa Safin itu, Persipa Pati sudah mengajukan surat kepada PSSI Jateng sebagai tuan rumah dalam gelaran Liga yang akan diselenggarakan sekitar bulan Oktober mendatang.

Meskipun begitu, untuk menghadapi Liga 3 yang masih berada ditengah pandemi Covid-19, pemain Persipa tetap melakukan latihan rutin dirumah sembari menunggu regulasi yang diterbitkan oleh PSSI. Tak hanya itu, Persipa juga telah memiliki pelatih yang sudah berada di Pati.

“Kita nunggu regulasi yang jelas dari PSSI. Tentunya sambil menunggu, temen-temen tetep latihan juga. Tim pelatih pun sudah ada di Pati. Ini memberikan satu keyakinan bahwa kami siap mengarungi Liga 3,”

Baca juga: ASKAB PSSI Pati Meminta Bupati Nahkodai Persipa

“Tentunya PSSI sudah mempertimbangan, jadi kita tinggal ngikutinn aja. Apa yang menjadi regulasi dan kebijakan PSSI, kita ikuti dan semuanya pastinya tetap dengan protokol kesehatan,” jelas Safin, sapaan akrab Ketum Persipa Pati saat ditemui Mitrapost.com di Rumah Makan Omah Kuno Pati, pada Rabu (8/7/2020).

Sementara itu, dikarenakan kondisi pandemi Covid-19, PSSI juga sempat menunda pertandingan untuk sementara waktu. Namun, PSSI juga berencana menyelenggarakan home tournament. Dengan adanya rencana home tournament tersebut, Persipa Pati percaya diri mengajukan sebagai tuan rumah penyelenggaraan Liga 3 Jawa Tengah tahun 2020.

“Ini menjadi pemicu kami untuk mengajukan sebagai salah satu tuan rumah. Karena kita sudah siapkan lapangan, meskipun saat ini stadion Joyo Kusumo lagi direnovasi. Tapi kita ada lapangan di Mojoagung yang siap dipakai. Saya rasa kami sudah siap. Tinggal tunggu verifikasi aja, kurangnya apa dan kami akan penuhi,” lanjut Safin yang juga menjabat Wakil Bupati Pati.

Meskipun ada kemungkinan home tournament nanti digelar tanpa penonton, Safin mengaku Persipa tetap siap menjadi tuan rumah.

“Saya rasa itu dari PSSI menggulirkan pertandingan yang tanpa penonton. Jadi kita menunggu regulasi. Saya rasa tanpa penonton pun, saya yakin Pati siap,” tandasnya. (*)

Baca juga:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed