Selain Menaati Aturan Fiqih, Dewan Pati Imbau Warga Patuh Protokoler Pemerintah

Pati, Mitrapost.com Perayaan hari raya Idul Adha tahun ini akan digelar secara berbeda karena kondisi pandemi covid-19.

Ketua Fraksi NKRI Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Narso mengimbau warga Pati untuk melakukan improvisasi di Idul Adha tahun ini. Baik dalam perspektif fiqih (hukum islam) maupun protokol kesehatan.

“Jadi selain kita mengikuti aturan dalam sholat ied maupun penyembelihan kurban, kita juga harus mengikuti aturan protokol. Jadi selain menaati aturan fiqih dalam ibadah, kita juga harus menaati protokol kesehatan,” kata Narso kepada Mitrapost.com beberapa waktu yang lalu.

Baca juga: Dewan Imbau Warga Pati Tetap Berprotokol Kesehatan saat Idul Adha

Narso juga mengingatkan warga Pati untuk menyikapi fase new normal ini agar tidak diartikan sebagai normal yang sesungguhnya.

Baca Juga :   Dewan Imbau CV Bumi Indo Hentikan Operasi Sebelum Perbaiki Pembuangan Limbah

“Surat edaran tentang tatacara hari raya Idul Adha memang harus selalu diingatkan ke masyarakat karena kita new normal ini kan belum normal. Jadi ada kebiasaan baru yang harus kita laksanakan terkait new normal ini. Karena itu termasuk juga di dalam momen pelaksanaaan ibadah di Idul Adha besok itu, memang harus selalu mengedepankan protokol kesehatan,” Imbau Narso. (Adv/MA/UP/SHT).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati