oleh

Dewan Pati Respon Kemaslahatan antara Kurban dan Sedekah Uang

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Pati, Mitrapost.com Pemimpin Pusat Muhammadiyah dalam surat edarannya menyarankan umat Islam lebih mengutamakan sedekah berupa uang daripada berkurban menyembelih hewan di hari raya idul adha. Hal itu disampaikan mengingat kondisi covid-19 masih belum bisa dikendalikan serta dampak yang dirasakan masyarakat.

Menanggapi hal tersebut, anggota DPRD Kabupaten Pati, Muntamah, menganjurkan bagi warga yang mampu untuk melakukan kurban dan shodaqoh.

“Kalau bagi yang mampu, sebaiknya melaksanakan kurban dan juga bersedekah berupa uang,” ujarnya pada Selasa (7/7/2020).

Baca juga: Tips Memilih Hewan Kurban dari Dinpertan Kudus

Akan tetapi, pihaknya memahami di saat pandemi memang antara zakat dan shodaqoh harus dicari mana yang besar azas manfaatnya.

Baca Juga :   Noto Subianto Imbau Masyarakat Tetap Tenang Ditengah Kepungan Covid-19

“Bersedekah orientasinya juga berdasarkan azas manfaat. Mana yang lebih bermanfaat yang diutamakan saat momentum idul qurban di saat pandemi covid-19 ini,” terangnya.

Muntamah juga mengimbau masyarakat agar memanfaatkan momentum Idul Adha sebagai ajang berbagi kepada sesama.

“Seyogyanya orang Islam memanfaatkan momentum idul qurban untuk menyisihkan sebagian rizqinya untuk berempati kepada yang terdampak dengan memberikan bantuan sosial,” tandasnya. (Adv/MA/UP/SHT).

Baca juga: 

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur : Ulfa PS

Baca Juga :   Fraksi PKB Minta Disnaker Pati Validkan Data TKA

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral