Ganjar Minta Insentif Nakes Covid-19 Segera Dicairkan

Semarang, Mitrapost.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memerintahkan insentif untuk tenaga kesehatan perawat Covid-19, segera dicairkan dalam minggu ini. Hal tersebut menyusul anggaran dari APBN sudah sampai di kas daerah Pemprov Jawa Tengah, Senin (13/7/2020)

Ganjar mengaku sudah berdiskusi dengan Menteri Kesehatan RI Terawan Agus, saat mengunjungi Semarang, akhir pekan lalu. “Insentif ternyata dibagi tiga, pusat, provinsi dan kabupaten atau kota. Kemarin ngobrol dengan  Menteri Kesehatan, saya ngobrol berdua, itu akan diurus daerah dan tak perlu mengajukan ke pusat. Duit akan ditransfer ke daerah, sudah selesai. Ini tinggal  eksekusi saja,” ujar Ganjar Pranowo.

Baca Juga : Pimpin Wisuda Akpol Semarang, Kapolri: Tingkatkan Kapasitas Diri

Baca Juga :   Siap Terapkan PSBB, Ganjar: Menunggu Surat Resmi

Untuk itu, Gubernur yang juga politisi PDI Perjuangan segera menugaskan dinas terkait, dalam hal ini BPKAD dan Dinas Kesehatan, untuk mengurus hak para tenaga kesehatan tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jawa Tengah Yulianto Prabowo menyebut, ada perubahan peraturan terkait pencairan insentif tenaga kesehatan. Sebelumnya, semua tagihan diajukan semua ke pemerintah pusat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati