Angka Pengerdilan Anak Sempat Tinggi, 12 Desa di Pati Jadi Perhatian

Pati, Mitrapost.com Sebanyak 12 desa di Pati menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati dalam penanggulangan penyakit stunting. Hal ini dikarenakan ke-12 desa yang tersebar di beberapa kecamatan di Kabupaten Pati ini dalam beberapa tahun terakhir mempunyai angka stunting yang tinggi.

Bupati Kabupaten Pati Haryanto mengatakan dari tahun 2018 setidaknya ada 12 desa yang menjadi locus stunting. Namun saat ini ada penurunan angka stunting di berbagai desa tersebut.

“Diantaranya Desa Bogotanjung yang awalnya angkanya di kisaran 40,52 persen turun menjadi 11,88 persen, Mulyoharjo dari 39,82 menjadi 2,71 persen, Langgenharjo 47,84 manjadi 8,06,” jelas Haryanto dalam acara penandatangan komitmen bersama penurunan stunting di Pendopo Kabupaten Pati, Rabu (15/7/2020).

Baca Juga :   Data Covid-19 Pemkab Pati Berbeda dengan Pemprov Jateng, Ini Kata Bupati

Baca juga: Kasus DBD di Kabupaten Blora Capai 88 Kasus

Karena adanya penurunan di sejumlah desa yang menjadi locus, angka stunting di Kabupaten Pati pun ikut turun. “Kita (dulu) dinyatakan ada 38,5 persen (angka stunting) dan Alhamdulillah, hasil yang kita temukan pada saat ini sudah mengalami penurunan sampai dengan 4,8 persen,” lanjut Haryanto.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati