oleh

BPBD Pati Gelar Pelatihan dan Simulasi Pemakaman Jenazah Pasien Covid-19

Pati, Mitrapost.com – Atas instruksi Tim Gugus Covid-19, BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Pati hari ini, Kamis (16/7/2020) menggelar pelatihan sekaligus simulasi penanganan jenazah pasien corona di Kabupaten Pati.

Hal ini disampaikan oleh Mimpi Ade Aria, selaku Kabid (Kepala Bidang) Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Pati. Ia mengatakan pelatihan kali ini diikuti oleh beberapa relawan Covid-19.

BPKAD Pati

“Kegiatan hari ini bertujuan untuk mengantisipasi bila masyarakat kekurangan tenaga untuk melakukan pemakaman jenazah pasien Covid-19. Sehingga bila hal tersebut terjadi, tim dari BPBD bisa langsung diterjunkan ke masyarakat,” katanya kepada Mitrapost.com, pada Kamis (16/7/2020 ) hari ini.

Baca juga : Ketua Komisi D DPRD Pati Tandatangani Komitmen Bersama Penurunan Stunting

Pemateri dalam pelatihan dan simulasi ini dari pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Pati dan dari pihak RSU Soewondo Pati.

“Alurnya atas perintah tim gugus Covid-19, memerintahkan untuk  mengadakan pelatihan penguburan jenazah pasien Covid-19. Diikuti oleh tim gabungan yang terdiri dari pegawai BPBD dan relawan. Sedangkan pematerinya sendiri dari pihak DKK (Dinas Kesehatan Kabupaten) Pati dan pihak RSU Soewondo,” pungkas Mimpi. (*)

Baca juga : 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, instagram, dan twitter

Redaktur : Dwifa Okta

Tentang Penulis: Moh. Anwar

Gambar Gravatar
Wartawan Area Kabupaten Pati

Berita Terkait