Hadapi Kekeringan, BPBD Jateng Masih Fokus Penanganan Pandemi Covid

Semarang, Mitrapost.com Memasuki musim kemarau dan ancaman kekeringan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Tengah menyatakan saat ini masih fokus penanganan dampak Covid-19.

Kepala Bidang Sarana dan prasarana Kedaruratan BPBD Jateng Suwito, mengatakan sudah melakukan koordinasi dengan BPBD di tingkat Kabupaten/Kota untuk menyiapkan tanggap bencana di daerah rawan kekeringan.

“Saat ini kita masih fokus penanganan dampak pandemi Corona. Tapi kami sudah lakukan koordinasi ke Kabupaten/Kota untuk membuat posko pemantauan kekeringan. Kami sudah layangkan surat untuk hal tersebut,” ucap Suwito saat ditemui di Kantor BPBD Jateng, Kamis (2/7/2020).

Baca juga: DPRD Jateng Desak Pemrov Petakan Daerah Rawan Kekeringan

Dia menambahkan, saat ini sudah ada 5 kabupaten yang meminta bantuan droping air kepada BPBD Jateng untuk mengatasi bencana kekeringan.

Baca Juga :   Tiga Pedagang Positif Corona, Pasar Karangayu Semarang Ditutup Sementara

“Sekarang sudah masuk 5 Kabupaten yang mengajukan bantuan air bersih salah satunya Kabupaten Wonogiri yang sering terjadi kekeringan,” tambahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati