Kenali Risiko Akibat Terlalu Banyak Makan Daging

Kekurangan serat akibat kebanyakan makan daging bisa membuat perut kembung dan sembelit, bahkan dalam kasus yang lebih parah bisa mengakibatkan kotoran keluar bersama daerah.

Baca juga: Urai Kerumunan, Ganjar Imbau Penyembelihan Kurban di RPH

Meningkatkan kolesterol

Memasak daging dengan banyak santan ataupun digoreng dapat meningkatkan kadar kolesterol jika dikonsumsi kebanyakan.

Kolesterol yang tinggi inilah yang bisa menimbulkan gangguan kesehatan seperti sakit kepala, rasa tidak nyaman di bagian tengkuk, mudah kesemutan dan kebas bahkan nyeri dada.

Bau mulut

dr.Karin Wiradarma dari KlikDokter mengatakan meskipun daging punya banyak manfaat untuk tubuh tapi konsumsi terlalu banyak daging bisa menyebabkan halitosis atau bau mulut.

Baca Juga :   Video : Pembagian Daging Kurban Door to Door Akan Diterapkan di Rembang

Saat tubuh terlalu banyak membaar lemak, ia akan menghasilkan benda kimia bernama keton. Keton inilah yang menjadi penyebab timbulnya bau mulut. Bau mulut juga akan susah hilang sekalipun sudah menyikat gigi dan berkumur, jika mengonsumsi daging berlebihan.

Rentan kanker

Mengonsumsi daging dipercaya mudah menaikkan berat badan. Selain itu menurut penelitian yang dilakukan Harvard menyatakan bahwa orang yang suka makan daging lebih dari 3 kali dalam sehari bisa meningkatkan risiko kanker usus besar. (*)