Urai Kerumunan, Ganjar Imbau Penyembelihan Kurban di RPH

Semarang, Mitrapost.com Jelang perayaan Hari Raya Idul Adha, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengimbau agar penyembelihan hewan kurban dilakukan di rumah pemotongan hewan (RPH). Hal tersebut disampaikan untuk mengurai adanya kerumunan yang bisa meningkatkan risiko penyebarann dan penularan coronaviruse disease-19.

“Akan baik kalau kemudian kita menggunakan RPH saja karena RPH relatif sehat dan RPH kita ternyata sudah siap dalam bentuk besek, tinggal mau berapa dan dibagi dalam jumlah berapa, maka ini saran saya agar nanti tidak terjadi kerumunan,” ujarnya pada Senin (27/7/2020).

Baca juga: Kemenag Rembang Akan Awasi Secara Ketat Pelaksanaan Kurban

Selain itu, di situasi pandemi ini Ganjar juga mengimbau pentingnya pelaksanaan protokol kesehatan baik saat salat Id, penyembelihan hewan kurban serta pembagian daging kurban.

Baca Juga :   Siaga Merapi, Ganjar Minta Semua Harus Bersiap

“Kalau aturan dari Kemenag sudah ada, sekarang yang kita sampaikan kepada warga agar hati-hati pada saat menyembelih hewan kurban karena biasanya ada kerumunan,” kata Ganjar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati