Jateng Siapkan Skenario Sekolah Secara Tatap Muka

“Nah di desanya yang sudah yang ada sekolah, itu bisa dipilih dulu. Terus latihan dulu untuk mempersiapkan mereka tatap muka. Ya sarana prasarananya, gurunya dan protokol kesehatannya,” terangnya.

Setelah itu, pembatasan jumlah siswa yang belajar juga menjadi perhatian. Dalam masa percobaan itu, Ganjar meminta agar tidak semua siswa diperbolehkan masuk ke sekolah secara bersamaan.

“Mau berapa dulu siswa yang boleh masuk ke sekolah dan berapa yang harus belajar di rumah. Tidak boleh bareng-bareng. Kalau itu bisa diuji coba dan berjalan, mudah-mudahan bisa menyelesaikan persoalan,” terangnya.

Baca juga: Selain Dimas, Banyak Siswa di Rembang yang Tidak Bisa Belajar Daring

Meski begitu, Ganjar masih menunggu perkembangan lebih lanjut pelaksanaan sekolah tatap muka. Namun, sejumlah persiapan memang disiapkan sudah jauh-jauh hari. “Sampai hari ini kita daring dulu, belum ada yang masuk,” jelasnya.

Baca Juga :   Persiapan New Normal, Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Mall di Semarang

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jateng, Padmaningrum menerangkan, ada tiga skenario yang mungkin akan diberlakukan apabila sekolah tatap muka dilaksanakan di Jateng.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati