Jateng Siapkan Skenario Sekolah Secara Tatap Muka

Semarang, Mitrapost.com  Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menggelar rapat bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jawa Tengah untuk mempersiapkan skenario sekolah tatap muka pada Rabu (30/7/2020).

Rapat tersebut menindaklanjuti rencana pemerintah pusat yang akan mengizinkan kembali pembelajaran di sekolah dengan metode tatap muka. Rencana ini tidak hanya berlaku di zona hijau, metode belajar secara tatap muka juga boleh dilakukan di daerah luar zona hijau dengan syarat menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Soal sekolah tatap muka itu, saya minta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jateng segera menyiapkan dengan baik dan harus memegang protokol kesehatan,” kata Ganjar.

Baca juga: Biaya Kuota Internet Disiapkan Pemerintah untuk KBM Daring

Baca Juga :   Persiapan New Normal, Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Mall di Semarang

Ganjar meminta Disdikbud Jateng berkomunikasi dengan BPBD dan Dinas Kominfo untuk mengetahui peta lokasi COVID-19 di Jawa Tengah. Sebab, dua instansi itu mengetahui peta mana daerah yang masuk zona kuning atau hijau.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati