Sejumlah Camat Positif Corona, Dewan Pati: Semoga Swab Selanjutnya Negatif

Pati, Mitrapost.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati berharap hasil swab lanjutan enam camat di Kabupaten Pati negatif Covid-19.

“Semoga swab selanjutnya negatif, sehingga bisa kembali menjalankan tugas-tugasnya melayani masyarakat,” harap anggota Komisi D DPRD Kabupaten Pati, Muntamah, Kamis (30/7/2020).

Sebelumnya dikabarkan enam camat di Kabupaten Pati dinyatakan positif Covid-19. Mereka yakni dari Kecamatan Jaken, Juwana, Margoyoso, Tlogowungu, Pucakwangi dan Sukolilo. Saat ini mereka dikarantina di Hotel Kencana Pati dan telah dilakukan uji swab kedua untuk memastikan status para camat ini.

Menurut Muntamah kesembuhan para pejabat ini sangat dibutuhkan masyarakat. Hal ini dikarenakan mereka adalah salah satu pejabat yang duduk di lingkup pelayanan.

Baca Juga :   Dukung Sektor Ekonomi Lokal, Dewan: Perlu Pengelolaan SDA Pertanian

Baca juga : Tenaga Medis Telah Bekerja Intensif, Dewan Dorong Pemkab Segera Cairkan Insentif

Muntamah menduga mereka terkena Covid-19 dari Orang Tanpa Gejala (OTG).

“Pejabat ini sebagai pelayan masyarakat. Karena tanggung jawab dan intensitas kegiatannya menjadi lebih besar, maka mobilitasnya tinggi, bertemu banyak orang, sangat sibuk. Akibatnya karena mobilitasnya tinggi bisa kecapekan menjadikan imunnya menurun, bertemu banyak orang mungkin saja ada yang OTG,” tutur Muntamah.