Ganjar Sholat Idul Adha di Masjid Kecil, Alasannya Karena Protokol Kesehatan

Semarang, Mitrapost.com – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memilih salat Idul Adha di masjid kecil yang ada di Kantor Kanwil Kemenag Jawa Tengah. Selain jaraknya cukup dekat dengan rumah, pertimbangan protokol kesehatan menjadi alasan utamanya.

Di masjid Baitul Hikmah itu, jemaah dibatasi tidak lebih dari 100 orang. Selain itu, jarak antar jemaah juga dibatasi dan wajib memakai masker. Sebelum masuk, mereka wajib mencuci tangan pakai sabun saat wudhu atau menggunakan hand sanitizer.

Ganjar tiba di masjid itu sekitar pukul 06.00 WIB. Disambut Kakanwil Kemenag Jateng, Musta’in Ahmad, Ganjar langsung menuju shaf paling depan untuk melaksanakan ibadah salat Id yang dimulai pukul 06.20 WIB.

Baca Juga :   IDI Usul Libur Panjang Akhir Tahun Ditunda, Ganjar: Setuju

“Saya pilih yang dekat saja dengan rumah, dengan protokol kesehatan yang ketat,” kata Ganjar Pranowo.

Gubernur pun menghimbau masyarakat untuk terus taat pada protokol kesehatan. Khusus untuk pelaksanaan pemotongan hewan kurban, Ganjar mewanti-wanti agar tidak menimbulkan kerumunan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati