Kurangi Plastik, Dewan Pati Gunakan Besek Saat Bagikan Daging Kurban

Pati, Mitrapost.com – Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, sosialisasikan penggunaan besek sebagai alternatif pengganti plastik untuk membungkus daging hewan kurban.

Sekaligus menggandeng masyarakat pelaku usaha mandiri, Narso yang juga politisi dari Partai PKS (Partai Keadilan Sejahtera) ini bekerja sama dengan pengrajin besek di Kabupaten Pati.

“DPC (Dewan Pimpinan Cabang) PKS Pati mulai merintis untuk kurban ramah lingkungan menggunakan besek dari pengrajin besek untuk pengemasan daging tersebut,” kata Narso kepada Mitrapost.com, Senin (3/8/2020).

Dalam rintisan kurban ramah lingkungan ini, Narso menyalurkan empat ribu lebih paket daging kurban kepada warga Pati. Karena banyaknya paket dan keterbatasan sumber daya manusia, dari seluruh daging yang disalurkan tidak bisa tercover seluruhnya dengan bungkus besek.

Baca Juga :   Alasan Aset Daerah Pasar Sleko Dijual Kepada Pihak Swasta Untuk Membangun Gedung Dewan

Baca juga : Anggota DPRD Pati Bersama Kader PKS Bagikan Daging Kurban

“Akan tetapi karena terbatasnya produksi, ini tidak bisa 4 ribu itu (paket daging) kita bungkus dengan wadah (besek) semua. Ada beberapa yang tidak kebagiaan besek. Terpaksa pakai plastik,” urai Narso.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati