Ada 9 Santri Ponpes di Pati Positif Covid-19, Pemkab Swab Seluruh Santri

Pati, Mitrapost.com – Sebanyak sembilan santri dari salah satu pesantren di Desa Kajen, Kecamatan Margoyoso dinyatakan positif Coronavirus Disease (Covid-19). Saat ini mereka tengah diisolasi di Hotel Kencana karena tidak memiliki gejala atau berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG).

Bupati Kabupaten Pati Haryanto mengatakan pihaknya akan melakukan uji Swab kapada seluruh penghuni pondok pesantren ini. Hal ini demi mencegah penyebaran virus corona.

“Enggeh (iya) sembilan santri positif berstatus OTG. Mereka dikarantina di Hotel Kencana. Pondok sementara ditutup dan semua di swab. Sisanya 96 orang (di-swab),” tutur Haryanto yang juga menjabat sebagai Ketua Gugus Tugas Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Pati saat dikonfirmasi Mitrapost.com, Selasa (4/8/2020) pagi.

Baca Juga :   Matholi'ul Falah Berencana Gelar KMB pada 21 Juni, Pengurus: Kami Pertimbangkan dengan Daring

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Pati, Edy Siswanto, menambahi sisa santri yang belum diswab ini akan diswab besok pagi.

“Santri-santri yang positif kita lakukan isolasi di Hotel Kencana. Dan mohon maaf karena ada yang positif teman-temannya kita lakukan swab semunya. Besok pagi kita lakukan satu pondok itu,” imbuh Edy Siswanto saat ditemui di komplek Kantor Bupati Kabupaten Pati.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati