Empat Jenis Pulpen dan Tinta yang Tepat untuk Kebutuhanmu

Mitrapost.com Alat tulis sudah dikenal sejak zaman manusia purba untuk mengekspresikan diri dengan menggambar di dinding gua tempat tinggal mereka. Hingga zaman modern saat ini, alat tulis terus berkembang dan berevolusi dengan berbagai bentuk dan desain menarik serta disesuaikan kebutuhan.

Salah satu jenis alat tulis yang tetap dipakai hingga abad 21 ini adalah pulpen. Mitosnya, model dan jenis tinta pulpen yang digunakan bisa mempengaruhi hasil tulisan. Namun, hal ini ada benarnya sebab pulpen juga di desain untuk memenuhi segala jenis keperluan. Mulai dari keperluan mencatat sehari-hari hingga kaligrafi atau lettering.

Ada berbagai macam ukuran mata pulpen dari 0.1 mm hingga 1mm atau bahkan lebih tinggi. Itu semua dapat disesuaikan dengan tujuan dan kebutuhan. Selain itu memilih jenis tinta juga termasuk hal yang penting karena dengan jenis tinta yang tepat, akan memberikan hasil akhir yang bagus juga.

Baca juga: Tsundoku, Kebiasaan Beli Buku Tapi Tidak Pernah Dibaca

Berikut jenis-jenis pulpen berdasarkan keperluan berbeda

Faster C600

Pulpen dengan tinta semi gel ini memiliki harga terjangkau dan cocok digunakan untuk keperluan menulis sehari-hari. Pulpen ini didesain dengan ketebalan tulisan 0.7 mm dengan pilihan warna tinta hitam, merah dan biru. Pulpen jenis ini cocok digunakan pelajar karena harganya yang ekonomis dan mudah ditemukan di pasaran. Selain itu, tintanya juga mudah keluar sehingga tidak perlu menekan terlalu keras saat menulis.

Pilot BPT-P

Bagi kamu yang tidak suka dengan jenis tinta gel maka pulpen Pilot BPT-P bisa jadi alternatif lain. Pulpen ini didesain ramping dan pas di tangan. Selain itu, pulpen ini memiliki pegangan yang tidak licin sehingga nyaman saat digunakan. Pilot BPT-P memiliki mata pena berbahan stainless steel dengan ujung pena 0.7 mm dan memiliki tinta yang lebih tahan lama jika dibandingkan dengan tinta semi gel.

Pipo GP Ball Liner

Pulpen ini memiliki mata pena dengan tebal 1.0 mm. Tintanya yang sangat kental mampu memberikan goresan hitam yang tebal pada kertas, sehingga sangat cocok digunakan untuk tanda tangan dokumen penting.

Snowman Calligraphy

Seperti namanya, pulpen Snowman ini didesain untuk keperluan kaligrafi atau lettering. Dengan tinta waterproof, pulpen ini patut jadi koleksi karena kita dapat mengatur tebal-tipisnya goresan. Pena ini juga memiliki ukuran ketebalan mulai dari 1.0, 2.0, dan 3.0 mm dengan aneka warna tinta yang diinginkan. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati