Video : Babinsa dan Bhabinkamtibmas Lalukan Pendampingan untuk Ketahanan Pangan

Jepara, Mitrapost.com – Babinsa dan Bhabinkamtibmas melakukan pendampingan panen jagung milik salah satu warga Desa Suwawal Timur, Kecamatan Pakisaji, Jepara.

Pendampingan tersebut menurut Serma Muda Abdullah merupakan tanggung jawab untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan mendukung program pemerintah.

“Panen jagung bersama kelompok tani ini merupakan bagian tugas tanggung jawab di wilayah binaan, guna meningkatkan perekonomian masyarakat dan mendukung pemerintah dalam meningkatkan swasembada pangan,” ujarnya kepada Mitrapost.com, Kamis (6/8/2020).

Sementara itu, program ketahanan pangan yang digalakkan pemerintah tidak hanya tanaman padi saja, akan tetapi juga tanaman pangan yang lain, seperti jagung dan kedelai.

Untuk itu, TNI melalui Babinsa dan Bhabinkamtibmas di tingkat desa dan Petugas Penyuluh Pertanian (PPL) terus memberikan pendampingan kepada petani untuk menanam ketiga sumber makanan pokok tersebut.

Baca Juga :   Video : Hari Pangan Sedunia, Saatnya Perkuat Ketahanan Pangan

“Kegiatan ini kami lakukan bersama untuk membantu meningkatkan hasil panen dan mensukseskan Ketahanan pangan Nasional serta memberikan motivasi kepada para petani lainnya,” ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati