oleh

Video : Babinsa dan Bhabinkamtibmas Lalukan Pendampingan untuk Ketahanan Pangan

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Jepara, Mitrapost.com – Babinsa dan Bhabinkamtibmas melakukan pendampingan panen jagung milik salah satu warga Desa Suwawal Timur, Kecamatan Pakisaji, Jepara.

Pendampingan tersebut menurut Serma Muda Abdullah merupakan tanggung jawab untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan mendukung program pemerintah.

“Panen jagung bersama kelompok tani ini merupakan bagian tugas tanggung jawab di wilayah binaan, guna meningkatkan perekonomian masyarakat dan mendukung pemerintah dalam meningkatkan swasembada pangan,” ujarnya kepada Mitrapost.com, Kamis (6/8/2020).

Sementara itu, program ketahanan pangan yang digalakkan pemerintah tidak hanya tanaman padi saja, akan tetapi juga tanaman pangan yang lain, seperti jagung dan kedelai.

Untuk itu, TNI melalui Babinsa dan Bhabinkamtibmas di tingkat desa dan Petugas Penyuluh Pertanian (PPL) terus memberikan pendampingan kepada petani untuk menanam ketiga sumber makanan pokok tersebut.

Baca Juga :   Video : Zona Merah, Satgas Covid-19 Pati Catat 6 Kecamatan Kasus Tinggi

“Kegiatan ini kami lakukan bersama untuk membantu meningkatkan hasil panen dan mensukseskan Ketahanan pangan Nasional serta memberikan motivasi kepada para petani lainnya,” ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral